PERTANYAAN YANG PALING SERING MUNCUL TENTANG BISNIS



Jawaban atas pertanyaan yang paling sering muncul tentang bisnis:

Q : Bisnis apa yang paling bagus?
A : Setiap bisnis bagus, asal tekun & fokus. Yang paling penting bisnisnya dimulai dulu, bukan tanya mulu
-
Q : Saya bingung mau mulai bisnis dari mana?
A : Mulailah dari 2 hal yaitu passion atau opportunity
-
Q : Tapi saya bingung apa passion saya dan apa peluang di sekitar saya?
A : Apalagi saya, mana tau kamu suka apa. Peluang di sekitar kita selalu bisa dijadikan bisnis, tergantung kepekaan. Kue buatan Mama itu peluang, tukang nasi uduk deket rumah peluang, gelang bikinin sodara peluang, mobil bekas temen peluang. Peluang muncul bagi orang yang NGOTOT mencarinya
-
Q : Saya mau mulai bisnis tapi ngga punya modal?
A : Modal utama mulai bisnis bukan duit. Tapi ilmu, keberanian & relasi. Ide, tenaga & pertemanan kita jauh lebih mahal harganya daripada uang
-
Q : Jadi kira kira kalau saya mulai bisnis A bisa sukses ngga?
A : Ngga tau, mudah2an sukses. Ngga ada satu orangpun yang bisa menentukan kamu sukses di bisnis ini atau ngga.
-
Q : Gimana cara bagi waktu antara bisnis, kuliah, sosial & keluarga?
A : Selama masih punya waktu untuk buka timeline mantan, scrolling path sampe bawah, buka AskFm / facebook sampe berjam2 dan masih bisa nongkrong sama temen2... Ngga ada alesan buat ngga ada waktu. Setiap orang punya 24 jam yang sama, kenapa ada yang bisa dan ada yang ngga? Cuma soal time management aja, ada orang yang niat karena punya impian besar dan ada yg ogah ogahan
-
Q : Saya takut gagal...Hiks
A : Kenapa ga takut berhasil aja? Kan sama sama belom kejadian. Kalo gagal ya belajar lagi, kalo berhasil ya syukur. Bisnis ibarat berenang, ngga akan jago kalo ngga basah
-
Q : Bisnis yang pasti untung tanpa rugi apa ya?
A : Babi ngepet, itu pun masih ada resiko digebukkin warga
-
Q : Jadi gimana caranya supaya bisnisnya ngga rugi?
A : Saya juga ngga tau, kalau kamu tau tolong kasih tau saya juga ya soalnya saya mau ikutan bisnis itu
-
Ah ya, maaf lupa! Ada satu cara supaya bisnisnya ngga akan bangkrut : Jangan dibuka bisnisnya, pasti ngga akan tutup

Peace

Post a Comment

Previous Post Next Post